SLKDH DAY 5 : BIRO USAHA


Hallo semua. 
Seminggu Lebih Kenal dengan Himafis sudah sampai pada hari kelima. Kali ini akan dibahas satu-satunya biro yang ada di Himafis dan berada dibawah naungan bendahara umum. Kalau sudah berhubungan dengan bendahara, tahu dong biro apa... yups! Biro Usaha.



Biro Usaha adalah badan yang bergerak dalam bidang kewirausahaan dengan tujuan untuk mengelola berbagai usaha guna membantu meningkatkan taraf kesejahteraan Himpunan Mahasiswa Fisika itu sendiri. Badan ini tidak termasuk dalam departemen karena berdiri dibawah kewenangan Bendahara Umum.
A.        Tugas/Fungsi
1.        Meningkatkan taraf kesejahteraan Himpunan Mahasiswa Fisika.


B.      Proker
1.       Cetak Buku
Sebuah program kerja yang bertujuan untuk mencetak buku yang masih dalam bentuk file dan jarang ditemui di pasaran agar memudahkan mahasiswa untuk belajar.
2.       Pembuatan dan Penyewaan Jas Laboratorium
Program kerja ini bertujuan untuk membantu mahasiswa khususnya para mahasiswa baru dalam mengkoordinir pembuatan jas laboratorium yang dipakai untuk kegiatan praktikum. Untuk penyewaan jas laboratorium sendiri, juga membantu para mahasiswa khususnya mahasiswa baru agar tidak kebingungan mencari/meminjam jas lab, maka dari itu disini Biro Usaha menyediakan pelayanan peminjaman jas lab tsb
3.       Pembuatan Jaket Himafis
Pembuatan jaket himafis adalah proker yang dikhususkan bagi para pengurus himafis dimana peran Biro Usaha disini adalah membantu mengkoordinir pembuatan jaket bagi para pengurus himpunan ini.
4.       Car Free Day
Car free day adalah sebuah program kerja yang dilakukan minimal 2 kali dalam sebulan pada saat car free day di hari minggu. Disini Biro Usaha akan berjualan makanan dan minuman.
5.       Pembuatan PDH
Program kerja ini bertujuan untuk mengkoordinir pembuatan baju pdh baik dari mahasiswa mipa, maupun dari mahasiswa diluar mipa.
6.       Snacks and Flower Bouquet’s Graduation
Program kerja ini bertujuan untuk menjual buket bunga dan buket snack/jajan pada saat acara wisuda di univ mataram dilaksanakan


#SalamHangatFisika
#HimafisBisa
#KabinetNongkrongBerkualitas
#DIF12AKSI
#SLKDH_Day5
Lihat juga :



Komentar

Populer

DEPARTEMEN EVENT

DEPARTEMEN JASMANI DAN ROHANI (DJR)

FORUM GEOFISIKA

KLUB FISIKA TEORI