COMPUTATION AND ELECTRONICAL CLUB (CEC)

Computation And Electronical Club merupakan sebuah club yang diperuntukan bagi segenap anggota HIMAFIS yang tertarik untuk mendalami ilmu komputasi maupun instrumentasi guna membantu experimen maupun penelitian terkait. Dalam CEC sendiri terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas komputasi dan kelas elektronik. adapun pokok bahasan untuk setiap kelas adalah :

1. Kelas Komputasi
 Mempelajari teknik pengolahan data dengan menggunakan komputasi atau pengolahan menggunakan bantuan komputer, sehingga dalam hal ini anda membutuhkan bahasa pemrograman seperti java, C++, Pascal, Delpi, oktav, Asembel, dll

download materi kelas pemrograman :
Pertemuan I klik disini
Pertemuan II klik disini
Pertemuan III klik disini
Video Tutorial
2. Kelas Elektronik
Dalam eksperimen lapangan, anda tentu membutuhkan bantuan alat (Instrumentasi) yang sesuai dengan objek sasaran yang hendak dikaji. Oleh karena itulah kelas elektronik juga dibuat guna memberikan pengetahuan maupun pelatihan dalam pembuatan alat, sehingga ide unik dan kreativitas anda juga dapat terlatih. Namun dalam beberapa kahasus tertentu anda juga membutuhkan program bahasa maupun komputasi untuk membuat progam anda berjalan.

Materi Pendukung :
Mikroprocecor I
Code Version AVR
Atmel AVR Tutor
Atmega Mroprocecor
Cip Mikro
Project Mikroprocecor
Mikroprocecor dan Mikrokontroller


Ayo Segera Bergabung bersama kami dengan mengisi formulir pendaftaran anda Disini

Komentar

Populer

BANK SOAL

Info Himafis

OLIMPIADE FISIKA "PhysiO" 2017 DIMULAI!

FORUM GEOFISIKA